ANALISA SWOT DAN 4P PRODUK NABATI WAFFER
ANALISA SWOT DARI PRODUK NABATI WAFFER
Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang SWOT pada produk ini. Kita harus tahu dulu tentang produk ini. Nabati Wafer adalah wafer renyah dengan krim keju asli yang lembut dan mengandung vitamin A, B1, B2, B6 & B12. Nabati Wafer di produksi oleh PT Kaldu Sari Nabari Indonesia (Nabati Group) yang sudah berdiri sejak tahun 2002
ANALISA SWOT
Strength
Produk Nabati Wafer ini memiliki beberapa keunggulan daripada produk wafer brand lainnya. Seperti kandungan yang dimiliki oleh produk ini yang sangat berguna untuk tubuh kita yaitu, vitamin A,B1,B2,B6 & B12. Selain kandungan vitamin yang sangat bermanfaat itu, Nabati Wafer ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan varian rasa. Untuk ukurannya tersedia dalam ukuran 8gr,24gr,50gr,75gr,125gr,145gr dan 350gr. Varian rasa yang tersedia juga beragam macam, seperti rasa keju,coklat,pink lava, white dan varian rasa terbaru dari Nabati Wafer ini ada Green Tea dan Hazelnut.
Weakness
Kekurangan dari produk ini ialah mudah hancur sehingga mudah berantakan saat kita mau memakannya, dan isian yang saya rasa kurang banyak untuk memberikan rasa yang sempurna dilidah kita.
Opportunity
Dengan sudah lamanya perusahaan ini berproduksi dari tahun 2002, dan sudah mendapat kepercayaan yang baik dari konsumen, tidak heran jika produk yang diproduksi oleh perusahaan ini bisa mudah dikenal oleh masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan konsumennya.
Threats
Banyaknya perusahaan pesaing yang memproduksi produk sejenis maka hal itu bisa menjadi ancaman bagi produk Nabati Wafer ini, walaupun Nabati Wafer ini masih dapat bersaing dengan produk lainnya. namun tetap saja jika PT. Kaldu Sari Nabari Indonesia tidak terus melakukan inovasi dengan produknya. Bisa saja produk Nabati Wafer ini kalah saing dipasaran dan dilupakan oleh masyarakat
Marketing 4P
Marketing 4P adalah sebuah analisa marketing yang membahas tentang produk,price,place dan promotion dengan tujuan mengembangkan sebuah produknya.
Produk
Nabati Wafer adalah produk wafer renyah dengan krim isian yang lembut dan mengandung vitamin A,B1,B2,B6&B12 yang diproduksi oleh PT. Kaldu Sari Nabari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2002 dan mendapat kesan yang baik dari para konsumen
Price
Untuk harga dari Nabati Wafer ini cukup beragam sesuai dengan ukuran yang dibeli. ada ukuran 8 gr sampai 350gr. dengan harga mulai dari Rp. 500 sampai Rp. 35.000
Place
Nabati Wafer ini dijual dengan berbagai ukuran dan berbagai jenis tempat, mulai dari agen sampai swalayan dan supermarket.
Promotion
Nabati Wafer ini diperkenalkan malalui iklan di sosial media, saluran TV, dan melalui game Mobile Legends yang sedah populer saat diini dikalangan milenial
Cukup sekian analisa SWOT dan 4P, semoga informasi yang saya sampaikan bisa berguna untuk kalian semua. Jangan lupa tetap jaga kesehatan agar hidup kalian menjadi aman dan nyaman.
Sekian, Terima Kasih
Komentar
Posting Komentar